Beranda > Tulisan > AC MILAN SCUDETTO

AC MILAN SCUDETTO

AC Milan akhirnya meraih gelar juara Liga Italia Seri A musim 2010/2011. Ya, penantian selama tujuh tahun akhirnya terobati di musim ini. Kepastian itu di dapat setelah pada giornata ke 36 Milan bermain imbang tanpa gol, 0-0, saat melawat ke AS Roma. Tambahan satu poin itu berhasil mengunci gelar scudetto bagi Milan yang ke 18. Inter Milan yang berada di peringkat kedua sudah tidak mungkin lagi untuk mengejar, karena perbedaan poin yang cukup jauh dan keunggulan head to head diantara keduanya. Keberhasilan Milan meraih Scudetto  ini sekaligus mematahkan dominasi Inter yang selalu berjaya di tahun-tahun sebelumnya.

Di bawah ini kita bisa melihat gambar-gambar eksklusif para pemain Milan di Olimpico – Roma :

Seluruh pemain Milan larut dalam kegembiraan,

Ibra dan Cassano larut dalam keceriaan.

Wakil Presiden Milan Adriano Galliani merangkul Allegri yang telah berhasil membawa Milan meraih scudetto.

Kita sebagai Milanisti patut berbangga atas pencapaian yang didapat AC Milan pada musim ini. Saya sendiri begitu senang dan sangat antusias kepada Milan yang pada musim ini menampilkan permainan yang solid dan indah. Menurut saya keberhasilan Milan ini didapat berkat strategi mercatto yang bagus dan tentu saja racikan allenatore Massimiliano Allegri yang begitu handal. Beliau dapat memadukan pemain senior dan junior ke dalam tim dan juga menjaga keharmonisan di ruang ganti. Hal ini membuat saya senang, karena akhirnya Milan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk kebolehan. Sebab selama ini, seperti yang telah kita tahu dari tahun ke tahun Milan tetap mengandalkan muka-muka lama alias pemain tua. Ini membuktikan telah berhasilnya regenerasi pada skuad Milan.

Di samping itu strategi yang dilakukan Milan sangat fantastis, di musim panas Milan mendatangkan penyerang papan atas yaitu Ibrahimovic dan Robinho, di samping itu juga ada Amelia (GK), Sokratis (CB), dan Boateng (CM)  yang penampilannya sangat impresif. Dia bisa bermain sebagai trequartista, penyerang sayap, maupun gelandang. Sedangkan pada musim panas Milan mendatangkan Cassano (CF), Didac (LB), Emmanuelson (LWB), dan Van Bommel (DM). Ini membuat Milan tidak kehabisan stok pemain, walaupun badai cidera silih berganti menghinggapi pemain Milan. Setiap pemain pengganti yang diturunkan mampu menggantikan peran pemain inti.

Dan tidak ada kata lain yang bisa saya ucapkan selain FORZA MILAN….!!!!!


Kategori:Tulisan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: