Beranda > Portofolio, Tulisan > LAPORAN AKHIR PL/SQL (ARRAY)

LAPORAN AKHIR PL/SQL (ARRAY)

PROGRAM 1 LOGIKA 1

Pada program 1 kita membuat array berupa nama mahasiswa dan nama mahasiswa tersebut disimpan dalam array bertipe varchar dengan panjang 25. Array tersebut memiliki binary_integer yang berfungsi sebagai index pengenal dan ini merupakan sintaks ketentuannya. Nama mahsiswa yang dibuat dimasukan kedalam indexnya masing-masing. Kemudian digunakan statement for a in 1..5 loop yang berfungsi sebagai perulangan untuk mencetak nama-nama mahasiswa yang telah kita input sebelumnya dan akan tampil sesuai dengan urutan yang telah kita buat.

PROGRAM 2

LOGIKA  2

Program kedua mengenai deret fibonaci, sama seperti sebelumnya terdapat tipe larik is dan index by binary_integer yang merupakan sintaks ketentuan untuk membuat program ini. Deret Fibonacci ini memiliki nilai deret 0 dan 1. Selanjutnya digunakan sintaks dbms_output.put_line (deret(1)); dan dbms_output.put_line (deret(1)); yang berfungsi untuk membaca nilai deret pada output nanti. Kemudian terdapat deret(s):= deret(s-1) + deret (s-2); yang merupakan sintaks ketentuan deret Fibonacci. Kemudian pada output kita tinggal menginput nilai yang diinginkan maka otomatis setelah dienter akan muncul hasilnya.

PROGRAM 3

LOGIKA 3

Pada program ketiga ini kita disuruh membuat deret yang terurut yang didapat dari angka yang telah kita deklarasikan sebelumnya.,Kemudian terdapat sintaks perulangan for a in 1..5 loop dan for s in 1..5 loop serta kondisi if yang berfungsi untuk mengurutkan nilai pada array. Selanjutnya pada output angka-angka yang telah kita deklarasikan sebelumnya otomatis akan tercetak berurutan dari besar ke kecil.



Kategori:Portofolio, Tulisan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: