Beranda > Computer, Tulisan > LOOP in Turbo C

LOOP in Turbo C

Program 1

Maka setelah dijalankan, outputnya adalah :

Logika :

Program pertama ini kita membuatnya dengan menggunakan kondisi if-else, yaitu statement pertama akan menghasilkan nilai genap dan statement kedua adalah ganjil.  Seperti pada program di atas yaitu if (“nilai %d”, &nilai”), jika kondisi yang diperiksa bernilai benar atau terpenuhi maka statement pertama yang dilaksanakan dan jika kondisi yang diperiksa bernilai salah, maka statement kedua yang dilaksanakan. Seperti pada output jika kita masukkan nilai 5, maka akan tercetak ganjil.

Program 2

Maka setelah dijalankan, outputnya adalah :

Logika :

Program kedua dibuat dengan menggunakan kondisi switch-case, yaitu kita membuat program MENU dengan disertai beberapa pilihan. Jadi kondisi switch-case digunakan untuk penyeleksian kondisi dengan kemungkinan terjadi yang cukup banyak. Struktur ini akan melaksanakan salah satu dari beberapa pernyataan “case” tergantung nilai kondisi yang ada di dalam switch, seperti pada case 1: printf (“nasi uduk:\n”);

Selanjutnya proses dilanjutkan hingga ditemukan pernyataan “break” begitu seterusnya sampai ditemukan  tidak ada lagi nilai pada case yang sesuai dengan nilai kondisi, maka proses akan dilanjutkan pada pernyataan yang ada di bawah “default”, yaitu printf (“salah pilihan\n”).


Kategori:Computer, Tulisan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: