Beranda > Portofolio, Tugas > BOLOGNA FC

BOLOGNA FC

Bologna FC merupakan sebuah tim kesebelasan sepak bola yang saat ini berlaga diajang Serie A Italia. Tim ini berdiri pada tahun 1909 yang bermarkas di Emilia-Romagna, serta memiliki stadion kebanggaan bernama Renato Dall’ Ara, stadion ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 38,279. Bologna memiliki julukan Rossoblu atau jika dalam Bahasa Inggris berarti Red-Blues. Kostum kebanggan mereka yaitu Merah-Biru yang digunakan jika memainkan pertandingan di kandang sendiri. Sedangkan jika bermain tandang menggunakan kostum berwarna putih ataupun hitam.

Dalam perjalanannya selama berkompetisi diajang Liga Italia, Bologna FC mengalami prestasi yang pasang surut. Mereka baru dapat berlaga kembali dan merasakan kerasnya kompetisi Serie A pada musim 2005/2006, setelah sebelumnya hanya berlaga di Serie B. Selama kiprahnya di kompetisi sepak bola Serie A, Bologna FC telah memenangi 7 gelar Scudetto, 2 Coppa Itali, serta di ajang Eropa memenangi 1 kali Piala Winners pada tahun 1998.

Pada musim 2008/2009 Bologna hampir saja tersegradasi kembali ke Serie B, setelah hanya berada satu tingkat di atas batas zona degradasi. Itu membuat Presiden Club tersebut marah dan langsung memecat pelatih. Setelah pemecatan tersebut dimulailah permasalahan yang mulai menghampiri tim tersebut. Dimulai dari ketidakpuasan beberapa pemain serta staff-staff kepelatihan yang menyayangkan sikap presiden memecat sang pelatih. Setelah itu konflik pun terjadi antara presiden dengan pemain serta para staff tersebut. Presiden merasa tidak terima dikritik seperti itu dan menganggap keputusan yang dia ambil telah tepat.

Menurut saya hal itu tidak boleh berlarut-larut dan berkepanjangan, jadi diperlukan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Pertama presiden harus bertemu para pemain dan staff di ruang ganti untuk membicarakan keluhan-keluhan mereka. Diperlukan juga suasana hati yang tenang dan dalam asas kekeluargaan untuk membicarakan masalah ini. Kedua seluruh manajemen dan para staff yang lainnya juga harus ikut memberikan masukan agar kedepannya Bologna dapat terus eksis berkompetisi di Serie A. Ketiga, setelah semuanya kembali berjalan normal maka diperlukan pelatih yang berkualitas untuk dapat meningkatkan mutu Bologna, baik dari segi permainan, kekompakkan, kualitas individu, dan juga yang dapat menjaga keharmonisan tim.a

Kategori:Portofolio, Tugas
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: