Beranda > Tugas, Tulisan > GENERASI MUDA ISLAM

GENERASI MUDA ISLAM

Tema: Organisasi Berorientasi Hasil

Sebelum kita memulai alangkah baiknya jika kita mengenal apa organisasi itu? Organisasi adalah sekelompok manusia yang saling bekerja sama dan berinteraksi untuk mencapai tujuan  yang telah ditetapkan. Oleh karena itu saya akan membuat organisasi yang pada akhirnya memiliki orientasi hasil kemajuan. Organisasi ini bernama Generasi Muda Islam, sebagai organisasi yang berlandaskan Islam maka setiap hal, perilaku, serta pola pikir harus sesuai dengan ajaran Islam. Organisasi ini akan memiliki hasil kemajuan karena mempunyai struktur-struktur sebagai berikut:

  • I. Nilai & Visi

Nilai & Visi merupakan filosofi atau dasar utama awal pembentukan suatu organisasi. Generasi Muda Islam memiliki nilai & visi diantaranya:

· Memiliki sikap dan perilaku sesuai dengan ajaran Islam

· Memiliki kemampuan untuk melihat situasi dan kondisi yang berkembang

· Memiliki jiwa kepemimpinan dan sosial

  • II. Misi

Misi disini merupakan hal yang harus dicapai dalam suatu organisasi. Disini misi dari organisasi ini, yaitu mewujudkan generasi Islam yang mampu menjadi wadah dan sarana untuk bernaung, serta mampu memahami segala aspek yang berkembang sekarang ini.

  • III. Aturan

Sesuai dengan filosofi organisasi ini, maka aturan yang berlaku pun sesuai dengan syariat dan ajaran Islam. Namun sesuai juga dengan aturan standar dari sebuah organisasi.

  • IV. Profesionalisme

Dalam suatu organisasi haruslah didukung oleh orang-orang yang professional. Jadi orang-orang ini memiliki kemampuan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

  • V. Insentif

Secara sederhana insentif merupakan suatu bentuk penghargaan bagi para anggota yang berhasil atau berprestasi dalam hal melakukan terobosan untuk organisasi tersebut. Disini kami juga memberikan penghargaan agar memotivasi para anggota untuk lebih inovatf.

  • VI. Sumber Daya

Disini sumber daya dapat digolongkan menjadi sumber daya manusia itu sendiri dan sumber daya modal. Suatu organisasi akan berjalan dengan lancar jika memiliki aspek keduanya.

  • VII. Rencana Kerja

Generasi Muda Islam memiliki rencana jangka panjang dan pendek. Rencana jangka panjangnya adalah merangkul semua pemuda-pemudi Islam di berbagai daerah diseluruh Indonesia. Rencana jangka pendeknya, yaitu aktif dalam hal-hal sosial dan menjadikan pemuda-pemudi Islam yang menjunjung tinggi Ukhuwah Islamiyah.

Sesuai dengan struktur-struktur yang telah dijabarkan di atas, maka organisasi ini memiliki orientasi hasil KEMAJUAN, karena Generasi Muda Islam memiliki struktur yang jelas. Oleh karena itu, kedepannya agar organisasi ini semakin lebih kompeten.

Kategori:Tugas, Tulisan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: